Resep dan Cara Membuat Seblak Mie

Seblak itu adalah makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Tapi, beberapa sumber menyebutkan bahwa seblak berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah, karena seblak sangat mirip dengan makanan rakyat kecil dari Sumpiuh, yaituKrupuk Godog yang sudah populer sejak tahun 1940-an tapi seblak baru populer sekitar tahun 2000-an.

Penggemar seblak kebanyakan dari Daerah Jawa Barat nih Sob! Mereka menyukai seblak karena teksturnya yang kenyal dan rasanya yang pedas. Wuh! Menggoda banget deh. Dan ternyata nih ya! Penggemar seblak rata-rata wanita, widiihh.. terkenal juga Si seblak, hehe. Oh Iya nih, selain rasanya yang pedas dan segar, seblak juga bervariasi loh! Ada mie seblak, seblak kerupuk, seblak bakso, dsb.
Pantesan tetangga saya sampe nangis-nangis, ternyata mie seblak itu emang nikmat. Saya bikinin deh biar Si Geulis seneng, sekalian icip-icip juga, saya kan,belum pernah coba, ppfftt.. Kamu mau buat juga? Ya sok wae ateuuh.. ini resepnya!

Bahan-Bahan Mie Seblak :

  • 2 bungkus mie rebus (rasa apa saja)
  • 4 buah cabai merah (haluskan)
  • Daun bawang secukupnya
  • 1/2 sdt garam
  • Merica bubuk secukupnya
  • 1 buah cabai rawit (potong-potong)
  • 2 buah sosis (potong-potong)
  • 2 siung bawang merah (iris halus)
  • 2 siung bawang putih (iris halus)
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis)

Cara Membuat Mie Seblak :

  1. Rebus mie ke dalam air mendidih. Angkat, lalu tiriskan.
  2. Tumis cabai merah yang sudah dihaluskan, cabai rawit, daun bawang, bawang merah, dan bawang putih, dengan api sedang, aduk rata.
  3. Masukkan mie rebus tadi, dan tambahkan sosis.
  4. Setelah itu tambahkan air sesuai selera, aduk sampai rata. Angkat.
  5. Masukkan mie dengan kuahnya, ke dalam wadah berisi bumbu penyedap dari kemasan mie rebus.
  6. Mie seblak siap dihidangkan.
Kumaha, Neng geulis? enak, kan? Jangan nangis lagi, atuuh! Hehehe. Syukurlah Neng geulis udah happy lagi sekarang. Kamu kudu buat juga, nih! Selamet mencoba, kalo gitu mah, tong khilap, nyaa?! Hehe…
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Seblak Mie"

Post a Comment